345 Warga Petojo Utara Disuntik Vaksin Hari Ini

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 345 warga Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, telah tervaksin di lima lokasi layanan vaksinasi yang digelar serentak

Lurah Petojo Utara, Sirih Indarto menjelaskan, lima layanan vaksinasi yang dibuka serentak hari ini terdiri dari dua lokasi layanan vaksin merdeka di Jalan Pembangunan II No 48 RT 04/RW 07 dan di Balai Warga RW 02. Kemudian, tiga lokasi sentra vaksin di Jalan Gajah Mada, Klinik Wira dan Sekolah Bunda Mulia.

"Alhamdulilah, 345 warga telah disuntik vaksin dalam sehari ini di lima lokasi layanan," tuturnya.

Dia menambahkan, layanan gerai vaksinasi merdeka yang digelar di dua titik lokasi pemukiman warga hari ini merupakan hasil kolaborasi Pemprov DKI dengan jajaran Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengungkapkan, hingga saat ini sebanyak empat ribu dari 17 ribu warga di Kelurahan Petojo Utara belum tervaksin.

Ia mengungkapkan, warga yang belum divaksin disebabkan kondisi sakit atau kondisi kesehatan tidak memungkinkan divaksin, meninggal dunia dan baru sembuh setelah terpapar COVID-19.

"Kami melibatkan semua unsur meliputi RT, RW, dasawisma, karang taruna, remaja masjid dan tokoh masyarakat dalam kegiatan gerai vaksin merdeka ini," ucap Kapolda saat meninjau gerai vaksin merdeka di Jalan Pembangunan II No 48 RT 04/RW 07 Petojo Utara.

Kapolda berharap, dengan layanan jemput bola yang digelar pihaknya bersama Pemprov DKI, ribuan warga Petojo Utara yang belum divaksin bisa terlayani.